Pool Brush Kolam Renang, Jenis, Spesifikasi dan Harga

Pool Brush Kolam Renang, Jenis, Spesifikasi dan Harga – Menjaga kondisi kolam renang agar tetap bersih sangatlah diperlukan demi menunjang performa suatu kolam.  Kolam yang bersih akan memberikan kesan nyaman bagi penggunanya.

Pool Brush Kolam Renang, Jenis, Spesifikasi dan Harga
Pool Brush Kolam Renang, Jenis, Spesifikasi dan Harga

Selain itu, kebersihan kolam renang juga sangat menjamin kesehatan siapa saja yang berada di dalam kolam. Maka dari itu agar kolam renang selalu dalam kondisi yang bersih, perlu dilakukan pembersihan kolam renang yang dilaksanakan secara berkala dengan pool brush..

Pool brush atau sikat untuk kolam renang merupakan sebuah alat khusus untuk membersihkan kotoran pada kolam renang. Alat ini biasanya digunakan untuk menghilangkan lumut-lumut yang sering menempel pada dinding kolam renang dan juga pada lantai kolam renang.

Sama halnya dengan berbagai macam alat pembersih kolam renang lainnya, untuk menggunakan pool brush ini juga harus dikaitkan dengan telescopic handle. Sikat kolam renang ini sendiri memiliki bebagai macam jenis dan model seperti : pool brush plastic, pool brush metan, dll. Sikat khusus ini juga di design dengan berbagai macam ukuran.

Jenis-jenis Pool Brush

Peralatan pembersih kolam renang yang pertama yang pastinya anda butuhkan adalah sikat lantai (vacuum head). Dalam pembersihan kolam renang, sikat ini digunankan untuk membersihkan alga atau lumut yang biasanya menempel pada lantai kolam.

Dengan menggunakan sikat jenis ini, anda bisa menyikat lumut ataupun alga tersebut sampai ke akarnya.

Kedua, anda juga sangat memerlukan sikat dinding (wall brush) dalam proses pembersihan kolam renang, beberapa orang menyebutnya dengan sebuatan pool brush. Akan tetapi, kedua istilah ini padahal mengarah pada hal yang sama, yaitu sikat khusus yang digunakan untuk menyikat dinding agar dapat menghilangkan lumut pada kolam renang.

Fungsi Pool Brush

Dilihat dari segi fungsinya, sikat ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan vacuum head. Perbedaannya adalah jika vacuum head digunakan untuk menyikat lantai kolam saja, tetapi wall brush digunakan untuk menyikat kotoran atau lumut yag menempel pada dinding kolam renang. Dari segi bentuk, wall brush atau pool brush ini memiliki bulu sikat yang lebih panjang dan juga bentuknya sangat berbeda dengan vacuum head.

Peralatan yang kemudian sangat menunjang penggunaan pool brush adalah tongkat pegangan atau biasa disebut dengan telescopic handle. Dalam pembersihan kolam renang, alat ini dapat digunakan sebagai pegangan dengan cara menyambungkannya pada sikat lantai, sikat dinding dan atau saringan daun.

Dengan menggunakan pegangan atau telescopic handle, kita tidak perlu turun ke kolam renang atau bahkan menyelam untuk membersihkan bagian dalam kolam. Tetapi, kita tetap bisa berada di tepi kolam sembari membersihkan bagian dalam kolam renang dengan bantuan pool brush yang dihubungkan dengan telecospic handle.

Ukuran Pool Brush

Berbicara mengenai ukuran, terdapat berbagai macam ukuran dari telescopic handle yang biasanya marak dijual di pasaran. Tapi pada umumnya, telecospic handle atau pegangan ini memiliki panjang sekitar 2,5 m dan terbuat dari bahan aluminum yang sangat kuat dan ringan.

Sedangkan untuk ukuran sendiri, alat ini dapat diperpanjang dengan cara menarik kedua ujungnya hingga mencapai panjang maksimal 4,8 m. Dengan panjang tersebut, sikat atau pool brush dapat menjangkau dasar kolam renang sehingga akan mempermudah anda dalam menyikat lantai kolam renang.

Alat selanjutnya yang dapat menunjang penggunaan pool brush dalam pembersihan kolam renang adalah saringan daun atau leaf skimmer. Alat ini digunakan untuk membersihkan daun dan juga kotoran yang berada pada permukaan kolam.

Leaf Skimmer ini memiliki bagian yang terdiri dari jaring dan juga pegangan. Fungsinya, alat ini dapat digunakan secara efisien untuk mengambil berbagai macam kotoran yang ada di dalam kolam.

Harga Pool Brush (Sikat Kolam Renang)

Inilah harga sikat khusus kolam renang terbaru dari merek hayward dan juga merek Pentair. Harga yang tertera dalam tabel di bawah ini merupakan harga terbaru dengan exchange rate 1 USD = Rp.13.500,-

  • Pool Brush 18″

Plastic / Metal

$19.00 Rp256,500

$27.00 Rp364,500

  • Algae Brush Gagang

Plastik / Metal

$25.00 Rp337,500

$33.00 Rp445,500

Nah, demikianlah penjelasan mengenai pool brush, spesifikasinya, fungsinya, jenisnya, dan juga harganya. Tingkatkan performa kolam renang anda dan keluarga dengan bekerjasama dengan kontraktor kolam renang di jakarta.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!