fbpx

Jasa Kontraktor Kolam Renang Terbaik dan Pembuatan dengan Harga Murah di Jakarta

 

Membangun sebuah kolam renang harus memikirkan banyak hal terutama jika menginginkan detail dan fasilitas tertentu. Menyerahkan pada ahlinya merupakan cara terbaik mewujudkan hunian impian. Salah satunya tentu dengan menggunakan jasa kontraktor kolam renang Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi yang profesional.

Persiapan yang Harus di Lakukan Sebelum Mencari Kontraktor Kolam Renang di Jakarta

Kontraktor kolam renang di jakarta
Kontraktor kolam renang di jakarta

Saat ini tentu saja sudah banyak jasa kontraktor kolam renang Jakarta yang dapat Anda gunakan untuk membuat sebuah tempat berenang sesuai keinginan. Namun, saat memilihnya tentu saja harus mempertimbangkan beberapa hal, dan berikut ini informasi mengenai hal tersebut:

Kontraktor kolam renang di jakarta- persiapan sebelum mencari kontraktor
Kontraktor kolam renang di jakarta- persiapan sebelum mencari kontraktor
  1. Tentukan Lokasi Kolam Renang yang Akan Dibuat di Jakarta

Hal pertama yang harus dipikirkan yaitu menentukan lokasi pembuatan kolam renang di Jakarta terlebih dahulu. Saat hendak membangun rumah, hotel, atau penginapan dengan fasilitas tempat berenang pastikan juga menyediakan lahannya.

Penentuan lokasi ini dapat Anda konsultasikan dengan arsitektur terlebih dahulu dengan mempertimbangkan berbagai hal, semisal kedalaman kolam, jenis tanah yang hendak dikeruk, dan lain sebagainya.

  1. Siapkan Beberapa Desain Kolam untuk Memudahkan dalam Proses Konsultasi

Setelah mengetahui dimana posisi kolam renang, maka hal selanjutnya yaitu menentukan model desainnya. Beberapa orang mungkin menginginkan biasa saja seperti bentuk persegi panjang tanpa detail tertentu. Namun, beberapa juga menginginkan dengan bentuk tertentu untuk menarik perhatian. Pemilihan desain ini juga penting karena juga menentukan berapa besaran biaya, jumlah material yang dibutuhkan, serta lama pengerjaan kolam renang.

  1. Tentukan Budget dan Siapkan Anggaran untuk Kolam Renang

Biaya merupakan hal penting selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan. Tentunya lebih baik membangun kolam renang sesuai dengan budget saja. Rencanakan total pengeluaran dapat pula dikonsultasikan terlebih dahulu agar tidak memberatkan saat pembangunan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah biaya adalah tentu saja dengan menggunakan jasa kolam renang murah Jakarta. Namun, pastikan kinerjanya dan hasilnya berkualitas agar meskipun tidak terlalu mahal tapi tetap tak mengecewakan Anda.

  1. Segera Hubungi Kontraktor Terpercaya

Setelah yakin dengan ketiga poin di atas, maka langkah selanjutnya tentu saja menghubungi jasa kontraktor kolam renang pilihan Anda. Pastikan untuk selalu mengecek terlebih dahulu kredibilitas yang dapat dilihat dari contoh hasil pengerjaan dan pelayanannya.

Untuk Anda yang tinggal di daerah ibukota tentu sangat mudah dalam mencari kontraktor kolam renang Jakarta, karena jumlahnya lebih banyak daripada kota lain. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik, agar hasilnya pun tidak mengecewakan pula.

Konsultasikan Desain Terbaik untuk Memudahkan dalam Pembuatan Kolam Renang

Jika Anda sudah menentukan jasa pembuatan kolam renang Jakarta sesuai keinginan, tentu saja ada beberapa langkah sebelum pada akhirnya membangun tempat tersebut. Berikut beberapa informasi mengenai hal-hal penting yang harus dikonsultasikan pada kontraktor:

  1. Konsultasikan Desain Kolam Renang Kepada Kontraktor yang Anda Tunjuk

Berkonsultasi merupakan langkah pertama sebelum melakukan segala hal. Ini bertujuan agar sama-sama memiliki tujuan yang sama, sehingga tidak terjadi atau dapat mengurangi kesalahan saat membangun kolam renang.

Kontraktor kolam renang di jakarta - konsultasi desain kolam renang
Kontraktor kolam renang di jakarta – konsultasi desain kolam renang

Beberapa hal yang perlu dikonsultasikan adalah seperti lokasi pembangunan, desain, beberapa fasilitas tertentu seperti pompa kolam, material, dan tentu saja biaya dari semuanya. Pastikan sudah mencapai kesepakatan pada poin-poin tersebut agar lancar saat pengerjaannya.

  1. Tentukan Lokasi Kolam Renang Melalui Data Seperti Foto dan Video

Lokasi tentu menjadi salah satu poin penting pertama sebelum membangun kolam renang. Anda dapat menentukan terlebih dahulu untuk kemudian akan dikaji dari berbagai segi oleh pihak pembuatan kolam renang Jakarta. Baik itu berupa foto ataupun video.

Beberapa lokasi yang dapat dijadikan referensi seperti di bagian belakang rumah, depan kamar pelanggan hotel, atau bahkan pada rooftop. Semua jenis kolam renang dapat diwujudkan dengan mempertimbangkan tempatnya terlebih dahulu.

  1. Konsultasi desain yang Anda inginkan

Setelah menentukan lokasi yang diinginkan, maka pilihlah desain sesuai keinginan. Model persegi paniang dengan sedikit detail biasanya dipilih untuk penempatan di rumah, karena lahannya tidak begitu luas sehingga tidak membutuhkan banyak fasilitas tambahan seperti ke dalaman kolam.

Sedangkan, untuk hotel, penginapan, atau tempat wisata biasanya menggunakan beberapa detail tertentu seperti kedalaman kolam yang bervariasi, bentuk kolam dan lain sebagainya. Dengan mengkonsultasikan desain terlebih dahulu tentu dapat dijadikan pertimbangan bagi kontraktor.

  1. Pilih Sirkulasi Kolam Renang yang Hendak Anda Gunakan ( Sitem Skimmer / Overflow)

    kolam renang overflow
    kolam renang overflow

Sirkulasi merupakan hal penting dalam pembuatan kolam renang karena ini berpengaruh terhadap aliran air. Jika pengerjaannya tepat tentu akak sangat membantu sekali dalam perawatannya. Terdapat dua macam yaitu overflow dan skimmer.

kolam renang skimmer
kolam renang skimmer

Overflow merupakan sirkulasi yang membiarkan air tertumpah hingga ke pinggir kolam. Cocok untuk jenis outdoor dan berlahan luas. Sedangkan, skimmer ialah kebalikan dari sebelumnya yaitu tidak melimpah keluar. Biasanya digunakan pada indoor pool dengan ukuran tempat kecil.

  1. Pemilihan Material Finishing Kolam Renang yang Tepat

Memilih materialtentu saja harus menjadi bahan konsultasi dengan jasa pembuatan kolam renang Jakarta. Dikarenakan akan berdampak pada biaya yang akan dikeluarkan. Namun, jangan melupakan kualitasnya agar lebih awet dan tidak cepat rusak.

Material Finishing kolam renang
Material Finishing kolam renang

Pilihan material akan dijelaskan oleh kontraktor seperti kebutuhannya, seberapa banyak dan merekomendasikan yang terbaik untuk menjaga kualitas. Namun, jika Anda merasa keberatan tentu saja akan dicarikan alternatifnya sehingga meski tidak begitu mahal tapi tetap terjamin mutunya.

  1. Konsultasikan Pompa Kolam yang Akan Anda Gunakan

Pemilihan pompa renang juga hal penting selain sirkulasi dan materialnya. Dikarenakan akan difungsikan saat proses membersihkan dan pengisian kolam. Pilihlah alat sesuai dengan biaya Anda dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya.

Kontraktor kolam renang di jakarta - pompa kolam renang
Kontraktor kolam renang di jakarta – pompa kolam renang

Selain itu, pastikan toko dan pompa yang Anda pilih memberikan pelayanan after service dan garansi, agar ketika terjadi kerusakan dapat segera diperbaiki dan tentu saja terjangkau secara lokasi. Hal ini penting karena beberapa merk tidak melayani hal tersebut.

  1. Jika Sudah Mintalah RAB / Budget Anggaran Kolam Renang

Setelah semua poin di atas terpenuhi dan sepakat, maka langkah terakhir adalah menentukan biaya meliputi material serta biaya pekerjanya. Biasanya akan dihadirkan dalam satu paket. Anda dapat memilihnya atau menentukan sendiri dengan menyesuaikan biaya.

Jika menginginkan dengan biaya terjangkau, maka carilah kontraktor jasa kolam renang murah Jakarta karena tentu akan memberikan variasi harga lebih banyak. Namun, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda akan sebuah kolam renang impian.

  1. Cari Pembanding dengan Metode Aple To Aple

Anda mungkin berpikir untuk mencari kontraktor kolam renang Jakarta lainnya dengan berbagai pertimbangan dan hal tersebut tentu boleh saja. Hal ini dapat dipilih agar dapat membandingkan beberapa hal seperti harga yang ditawarkan, lama pengerjaan, hingga material pembangunan.

Namun, saat mencari pembanding pastikan yang seimbang dalam artian, misalnys sudah sama-sama lama bekerja di bidang ini atau berpengalaman dan berbagai poin lainnya. Hal ini tentu penting agar tidak timpang dan dapat menentukan pilihan terbaik dengan kualifikasi hampir sama.

Kolam Bali Jasa Pembuatan Kolam Renang Murah

Salah satu kontraktor kolam renang terpercaya yang dapat Anda gunakan ialah CV. Kolam Bali. Membantu untuk mewujudkan berbagai jenis dan bentuk sesuai keinginan. Berikut beberapa kelebihan serta alasan untuk menggunakan jasa mereka:

Kolam Bali Menawarkan Jasa Pembuatan Kolam Renang di jakarta Murah Tapi Bukan Murahan

Saat membangun sebuah rumah dan fasilitasnya tentu saja, Anda menginginkan hasil terbaik dengan biaya terendah atau terjangkau. Dan, untuk membuat kolam renang tentu saja harus memilih jasa kontraktor yang menawarkan harga murah namun tetap berkualitas. Kolam Bali merupakan salah satu solusi untuk Anda yang mencari kontraktor kolam renang yang memawarkan harga jasa pembuatan dan atau konsultasi murah namun tidak murahan. Namun, jangan khawatir kualitas dan pelayanannya tenti tetap profesional dan terpercaya. Kolambali sebagai kontraktor kolam renang melayani area Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Kolambali Memberikan Konsultasi dan Pengecekan di Site Sebelum Pembuatan Kolam Renang

Sebagai salah satu layanan wajib, CV. Kolam Bali memberikan konsultasi bagi Anda yang ingin membangun kolam renang. Ajukanlah berbagai pertanyaan dan juga perencanaan tentang kolam renang impian, agar dapat dipelajari oleh pihak kontraktor. Anda bisa mengunjungi https://kolambali.com/.

Selain itu, jasa ini juga akan melakukan pengecekan pada lokasi pembuatan sebagai salah satu langkah dalam layanan konsultasi. Hal ini untuk memastikan bahwa hasilnya nanti berdasarkan fakta dan data. Dan, tentu saja untuk menjaga keakuratan saat pengerjaan kolam renang.

Team Desain Kolam Bali Melakukan Peninjauan di Lokasi/ Site Secara Langsung

Pihak kontraktor CV. Kolam Bali akan melakukan pengecekan lokasi secara langsung serta melakukan berbagai perhitungan mengenai pembuatan kolam renang. Seperti misalnya posisi kolam renang baik luas atau sempitnya. Kemudian aspek pencahayaan apakah terletak di indoor atau outdoor.

Selain itu, juga akan ditinjau mengenai sirkulasi air kolam serta aksesnya apakah sempit atau luas. Juga kondisi tanaman di sekitarnya juga perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap kualitas air dan lain sebagainya.

Kolam Bali Melakukan Kajian dan Presentasi Pembuatan Kolam Renang di Jakarta

Setelah melakukan berbagai pengecekan, langkah selanjutnya ialah melakukan presentasi sesuai dengan hasil temuan dan desain dari klien. Hal ini penting untuk dilakukan sebagai salah satu bentuk diskusi serta untuk mencapai kesepakatan terhadap kolam renang yang hendak dibangun.

Harga Konsultasi Termurah

Jika Anda hanya membutuhkan jasa konsultasi kolam renang saja tanpa pembuatannya tentu akan tetap dilayani oleh CV. Kolam Bali. Harga yang ditawarkan pun juga tetap terjangkau dan ramah kantong. Serta, jika hendak dilanjutkan pembangunannya maka biayanya masih murah dibanding jasa lainnya.

Proses Transaksi Cepat dan Bergaransi

Proses transaksi pembayaran dapat dilakukan setelah selesai melakukan konsultasi. Beberapa layanan dari CV. Kolam Bali terkait biaya ialah menjamin pelayanan cepat, harga dapat didiskusikam terlebih dahulu, serta memberikan layanan garansi jika terjadi kerusakan dalam waktu dekat.

Sesuai dengan Kesepakatan Harga, Team Kolam Bali Mengeksekusi Pekerjaan

Setelah melakukan pembayaran, maka para pekerja pun akan mulai membangun kolam renang sesuai instruksi dari kontraktor. Berikut beberapa langkah-langkah dalam pembangunan mulai dari awal hingga akhir hingga siap digunakan:

  • Pembuatan Bowplank

Ialah pemasangan titik pembuatan kolam renang untuk menentukan bidang kerjanya. Proses ini bertujuan untuk pembangunan pondasi awal. Terbuat menggunakan tali yang diikatkan pada pasak-pasak dari kayu biasa.

  • Proses Penggalian Kolam Renang

Setelah terpasang bowplank, maka pekerja dapat menggali kolam renang sesuai dengan kesepakatan kedalaman yang diinginkan. Proses penggalian menggunakan alat serupa excavator untuk mempercepat proses pengerjaan dan lenih maksimal.

  • Proses Pemasangan Bekesting Kolam Renang

Jika penggalian sudah selesai, maka langkah selanjutnya ialah melakukan bekesting kolam yang bertujuan untuk menahan beton secara sementara. Terdapat dua cara untuk melakukannya yaitu luar dan dalam.

  • Proses Pembesian

Proses ini dilakukan pada seluruh bagian kolam renang. Hal ini dilakukan sebelum melakukan pengecoran agar bagian dalam kolam renang kokoh dan kuat.

  • Pemasangan Pipa Sirkulasi

Sebelum pengecoran, pipa sirkulasi sebaiknya dipasang terlebih dahulu agar terlihat rapi dan tertanam dengan baik. Sebelumnya akan dipastikan jenis yang dipilih baik overflow atau skimmer.

  • Pengecoran Kolam Renang

Langkah selanjutnya yaitu pengecoran kolam renang yang memakan waktu sedikit lama, karena harus menunggu lapisan kering terlebih dahulu. Tahap ini dilakukan di semua bagian baik dinding maupun lantai.

  • Proses Waterproofing

Jika pengecoran sudah kering dan selesai, maka selanjutnya ialah proses waterproofing yang bertujuan agar air tidak meresap ke bagian dinding dan lantai. Serta untuk mencegah terjadinya kerusakan seperti kebocoran dan pengelupasan karena terkena air.

  • Finishing Dinding dan Lantai

Langkah berikutnya yaitu proses finishing pada dinding dan lantai dengan pemasangan keramik untuk menutupi seluruh kolam renang. Hal ini juga bertujuan untuk mempercantik tampilannya pula.

  • Pemasangan Border Kolam Renang

Setelah bagian dalam kolam renang selesai dibuat, maka selanjutnya tentu saja menyelesaikan bagian pinggir atau bordernya. Dapat divariasikan dengan keramik model lain serta pemasangan aksesorisnya.

  • Pemasangan Inlet dan Fitting

Merupakan salah satu bagian dari instalasi sirkulasi yang berfungsi sebagai jalan keluarnya air menuju kolam. Dapat ditempatkan di tiga titik yaitu dinding, lantai, maupun border. Pemasangan secara optimal dapat memberikan nilai tambah tertentu.

  • Pemasangan Pompa dan Sand Filter

Proses terakhir dari pembuatan kolam renang ialah pemasangan pompa dan sand filter. Kedua benda ini wajib dipasang guna menjaga kebersihan dan kelancaran pasokan air. Selain itu, pemilihan alat yang tepat dapat membantu Anda dalam hal perawatan.

  • Kolam Renang Sudah Jadi

Semua langkah sudah dikerjakan dan kolam renang pun sudah selesai. Setelah proses pembuatannya berakhir, maka pihak CV. Kolam Bali tinggal melakukan serah terima dengan klien serta proses pengisian kolam.

     7. Pengisian Kolam Renang

Setelah proses pengerjaannya selesai, para pekerja akan mengisi kolam renang sambil mengecek segala peralatan serta keamanan kolam seperti kebocoran dan lain sebagainya. Selain itu, akan dilakukan pula treatment awal penggunaan agar kemudian siap untuk digunakan klien.

Proses Serah Terima Pekerjaan Pembuatan Kolam Renang dari Kontraktor Kolam Bali

Proses serah terima merupakan proses akhir dalam pembuatan kolam renang bersama CV. Kolam Bali. Saat langkah ini dapat dilakukan pengecekan dan uji coba oleh klien. Serta akan dijelaskan beberapa hal lainnya terkait perawatan hingga garansi jika terjadi kerusakan.

Demikian penjelasan mengenai Jasa Kontraktor Kolam Renang Terbaik dan Pembuatan dengan Harga Murah di Jakarta. Semoga dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin membuat tempat berenang. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !