Simbol Dan Gambar Tanda Peringatan Bahaya Di Kolam Renang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat umum. Aktivitas tersebut selain menyehatkan badan, juga dapat menyegarkan pikiran. Tapi, sebelumnya sangat penting mengenali simbol dan gambar tanda peringatan bahaya di kolam renang.

Kenali Tanda Bahaya di Kolam Renang

Sebelum berencana untuk berangkat berenang, pastikan Anda dan keluarga mengetahui serta paham beberapa tanda bahaya yang ada di kolam renang. Pengetahuan tentang kemungkinan adanya resiko harus diketahui setiap orang. Berikut ulasannya untuk disimak.

1. Simbol Dilarang Berenang Sendiri

Biasanya saat pergi berlibur, setiap orang pastinya selalu mengajak seluruh anggota keluarga. Destinasi paling sering dikunjungi yaitu kolam renang. Hal terpenting adalah perhatikan lingkungan sekitar, khususnya simbol peringatan bahaya.

Biasanya gambar satu orang sedang berenang dengan garis merah memanjang menutupi simbol, hal itu berarti  “Dilarang Berenang Sendiri”. Pastikan Anda selalu mendampingi setiap anggota keluarga saat berenang, untuk meminimalisir kemungkinan tenggelam.

2. Simbol  Dilarang Berlarian di Tepi Kolam Renang

Gambar selanjutnya tentang tanda peringatan bahaya yaitu menampilkan anak kecil dengan garis merah memanjang menutupi simbol. Hal itu berarti “Dilarang Berlarian Di Tepi Kolam Renang”. Biasanya yang demikian banyak dilakukan anak kecil.

Alasan mengapa pengelola memasang simbol tersebut, karena mereka lebih mengetahui bahwa lantai di sekitar kolam licin, akibatnya siapapun bisa terpeleset. Maka dari itu sebaiknya para orang tua dapat memahami. Supaya lebih berhati-hati.

3. Simbol Dilarang Terjun ke Kolam Renang

Simbol berikut ini sudah sering terlihat di sekitar kolam renang, yang menggambarkan orang sedang terjun ke air dengan garis merah memanjang menutupi simbol. Maksud dari tanda tersebut yaitu “Dilarang Terjun Ke Kolam Renang”. Baik anak-anak maupun orang dewasa.

Tentunya pengelola sudah sangat mewanti-wanti agar tidak dilakukan oleh para pengunjung. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Sesuatu yang paling ditakutkan ialah kalau kepala seseorang terbentur ke dasar kolam, pasti akan berakibat fatal.

4. Simbol Dilarang Buang Air Kecil ke Dalam Kolam

Tanda selanjutnya yaitu menampilkan sketsa seseorang sedang kencing menghadap ke lokasi renang. Hal yang dimaksudkan yaitu “Dilarang Buang Air Kecil Di Dalam Kolam”. Sebuah kebiasaan buruk dimana seharusnya tidak boleh dilakukan siapapun.

Jika hal tersebut sampai terjadi, tentunya akan sangat mengotori kolam. Tidak berhenti disitu saja, dengan bercampurnya air kencing seseorang, segala kuman hingga bakteri akan menyebar luas. Akibatnya mudah terkena berbagai penyakit luar maupun dalam.

5. Simbol Dilarang Mendorong Teman yang Berada di Pinggir Kolam

Simbol terakhir adalah sebuah sketsa seorang anak dengan tangan menempel pada temannya dengan garis merah memanjang menutupi simbol. Maksud dari gambar tersebut yaitu “Dilarang Mendorong Teman Yang Berada Di Pinggir Kolam”.

Gambar tersebut harus menjadi perhatian setiap orang, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam kolam renang. Selain itu, kelalaian dalam menjaga anggota keluarga bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya. Tetaplah berhati-hati dan waspada.

Peraturan-peraturan di Kolam Renang

Selain mengetahui simbol dan gambar tanda peringatan bahaya, Anda juga harus memahami apa saja peraturan yang terdapat di lokasi kolam renang. Sangat penting bagi setiap pengunjung untuk memperhatikannya. Berikut beberapa ulasannya untuk dipatuhi.

1. Tidak Sakit Mata, Kulit, Menular

peraturan pertama yang harus diketahui serta dipahami setiap pengunjung, yaitu tidak sedang mengalami sakit mata atau kulit. Jika sampai masuk ke kolam, nantinya penyakit tersebut dapat menyebar. Akibatnya akan mengenai banyak orang.

Selain itu, orang yang mempunyai penyakit menular sebaiknya tidak masuk ke kolam terlebih dahulu hingga sembuh. Hal yang paling dikhawatirkan yaitu nantinya bakal tersebar ke seluruh area. Tentunya mengenai orang lain.

2. Gunakan Pakain Renang Dan Kacamata

Saat hendak masuk ke kolam, sebaiknya Anda memakai pakaian khusus renang. Agar nantinya dapat terlindungi dari berbagai resiko berbahaya, seperti adanya kandungan klorin dan kaporit dalam air. Pilihlah bahan baju yang bagus.

Tak hanya itu, Anda juga diharuskan memakai kacamata renang, agar mata terhindar dari zat kaporit. Akibatnya bisa terjadi iritasi pada organ penglihatan. Penggunaan alat tersebut untuk semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai peraturan-peraturan dan simbol tanda peringatan bahaya di kolam renang. Masing-masing lokasi tentu memiliki etika dan ketentuan yang berbeda-beda. Oleh karena itu Anda diharapkan dapat memahami dengan baik.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!