Salt Chlorinator Generator Untuk Kolam Renang Bebas Garam

Membangun kolam renang merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Lantaran saking banyaknya yang membuatnya, maka kini terciptalah alat canggih bernama Salt Chlorinator Generator. Penggunaan peralatan tersebut berfungsi sebagai perawatan kejernihan airnya.

Apa Itu Salt Chlorinator Generator

Alat canggih bernama Salt Chlorinator Generator merupakan peralatan yang digunakan sebagai media penyaring kolam renang. Fungsinya peralatan tersebut adalah mengubah bahan dapur seperti garam menjadi sebuah senyawa chlorine, yang sangat bermanfaat sekali untuk menjernihkan air.

Penggunaan garam sendiri biasanya sebagai bumbu ketika memasak sesuatu. Namun kandungan senyawa alami chlorida ternyata bisa digunakan sebagai alat penyaring kolam renang. Jadi peralatan canggih Salt Chlorinator Generator dapat mengubahnya menjadi klorin melalui listrik.

Jadi kolam renang yang menggunakan peralatan modern ini akan lebih bersih serta ternetralisir. Kalau menggunakan bahan kimia seperti chemical, maka ketika berenang biasanya terdapat beberapa efek sampingnya. Misalnya saja mata menjadi pedas, rambung sangat kaku, dll.

Cara Kerja Salt Chlorinator Generator

Kecanggihan peralatan Salt Chlorinator Generator kini menjadi trend di masa kini untuk keperluan penetralisir kolam renang. Penggunaannya juga sangat praktis. Cara kerjanya sendiri sebagai pembersih ataupun penjernih air dengan bahan alami yaitu garam.

Kandungan senyawa alami garam sendiri adalah klorida dan rumus kimianya sendiri NaCL. Jadi peralatan Salt Chlorinator Generator ini mampu mengubahnya menjadi zat chlorine dengan bantuan listrik. Sehingga natrium dan juga klorida menjadi terpisah, hanya menyisakan kloridanya saja.

Penggunaan peralatan canggih ini dapat menghasilkan kandungan senyawa Chlorine secara alami. Sehingga terbebas dari beberapa bahan campuran, seperti chemical yang banyak sekali efek sampingnya. Sehingga ketika berenang di kolam renang menjadi nyaman tanpa adanya masalah.

Apa Kelebihan dan Manfaat Menggunakan Salt Chlorinator Generator

Banyak sekali kelebihan dan juga manfaat menggunakan peralatan canggih ini. Sebab penjernihan atau pensterilan kolam renang dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan serta cara alami. Sehingga terminimalisir dari beberapa efek samping. Berikut penjelasannya tentang alat tersebut:

1. Terbebas Dari Bau Menyengat Kaporit

Sering di jumpai bahwa sebagian besar lokasi kolam renang, kini menggunakan kaporit sebagai alat pensteril airnya. Jadi lebih akan terlihat bening, walaupun banyak sekali yang berenang di dalamnya. Dan bahan kimia tersebut menimbulkan bau menyengat dan kulit menjadi kasar.

Namun ketika menggunakan peralatan canggih bernama Salt Chlorinator Generator, secara alami akan menjauhkan dari bau menyengat tersebut. Sebab bahan-bahan menggunakan garam dengan bantuan listrik dan alat tersebut dapat membebaskan dari zat kimia kaporit.

2. Adanya Fitur Indikator Hitungan Klorida

Manfaat penggunaan peralatan canggih ini sangat memudahkan dalam melakukan perawatan kolam renang umum maupun pribadi. Sebab alat Salt Chlorinator Generator mempunyai sebuah fitur yang dapat memberitahukan pengguna bila terjadi kekurangan maupun kelebihan bahan kloridanya.

Dengan demikian, para pemilik kolam renang umum maupun pribadi tidak perlu khawatir lagi bila terjadi kelebihan ketika memberikan chemical atau kandungannya berkurang. Sehingga pemberian garam di dalam kolam renang menjadi lebih terukur dan pas tanpa adanya over.

Kekurangan Salt Chlorinator Generator

Penggunaan alat Salt Chlorinator Generator ini nyatanya juga mempunyai beberapa kekurangan. Hal tersebut sangatlah lumrah terjadi karena manusia yang membuatnya. Semisalnya saja harus secara rutin mengisi garam dan juga mempersiapkan stoknya agar tidak kehabisan.

Kekurangan menggunakan alat satu ini juga tergolong benda mahal. Sebab Salt Chlorinator Generator merupakan salah satu peralatan yang canggih dengan sistem penetralisir air secara alami. Namun harganya juga bermacam-macam tergantung besaran volume kolam renangnya.

Kemudian pembiayaan untuk perawatan sehari-hari juga agak berbeda dengan lainnya. Seperti menggunakan zat kimia chemical yang biasanya dijumpai di setiap tempat berenang. Akan tetapi dibalik mahalnya tersebut, terdapat sebuah manfaat yang dapat meminimalisir efek samping.

Merk dan Harga Salt Chlorinator Generator

Penggunaan peralatan Salt Chlorinator Generator ternyata mempunyai berbagai jenis merk dan juga harganya sendiri. Semua itu tergantung dari berapa besar volume air yang dimiliki oleh kolam renang tersebut. Semakin luas, maka akan banyak pula pengeluarannya.

  • Salt Chlorinator Generator dengan Merk HayWard Aqua Rite tipe W/T-CELL-3 15K GAL CELL berkisar Rp. 27.000.000.
  • Salt Chlorinator Generator merk HayWard Aqua Rite tipe W/T CELL 9 25K GAL CELL berkisar Rp. 32.332.500.
  • Salt Chlorinator Generator merk Hayward ard Aqua Rite tipe W/T CELL 15 40K GAL CELL berkisar harga Rp. 37.638.000.
  • Merk Emaux Tipe W?T 50 T 50 GR 300 w harganya¬† Rp. 26.932.500.
  • Merk EMAUX SSC 25 T 25 GR 160 W Rp. 14-850.000.
  • POOLRITE tipe CELL COMPLETE 25G ENDURO hanya Rp. 16.375.500.

Demikian tadi beberapa penjelasan singkat mengenai Salt Chlorinator Generator. Menggunakan alat ini diharapkan mampu menjernihkan secara alami air kolam renang.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!