Perawatan kolam renang saat Epidemi Corona ( Covid – 19 ) | Tips Aman Berenang

Selamat Sore pak, Apakah aman saat berenang pada wabah corona ( Covid-19)dan bagaimana cara perawatan kolam renang?. Pertanyaan ini di lontarkan oleh klien kami di banyuwangi karena klien ini biasanya memangil jasa perawatan di kotanya.

kolam renang aman berenang saat epidemi corona

Perawatan kolam renang saat Epidemi Corona ( Covid – 19 ) | Tips Aman Berenang

Pada dasarnya banyak orang kepingin melakukan aktivitas untuk menghindari kebosanan pada saat Epidemi corona.

Sebagian keluarga mewaspadai tempat yang sangat berisiko selama wabah corona. Salah satu kegiatan berenang di kolam rennag umum sebaiknya di hindari. Tidak demikian untuk anda yg memiliki kolam renang pribadi kami anjurkan berenang di kolam renang anda sendiri. Kenapa demikian?

Sistem dan perawatan kolam renang yang anda gunakan sekarang ini mengadung setidaknya 15 mg / Liter. Sistem Chlorinasi pada kolam renang sudah melalui proses di dalam filter.

Menurut WHO Sebaiknya membersihkan diri terlebih dahulu sebelum dan sesudah berenang. Ini bertujuan agar klorin yg menempel di dalam tubuh segera di bersihkan. Karena memang tujuan proses klorin adalah untuk membersihkan bakteri, mikroba dan viris yg ada dalam air.

  • Sebaiknya Hidari berenang di Kolam renang Umum, Supaya terhindar dari virus corona

Untuk Berenang di fasilitas umum sebaiknnya di hindari terlebih dahulu. Walaupun Air kolam renang sudah menggunakan klorin, kita tidak tahu kebersihan fasilitas lainnya. Seperti halnya Tempat makan, penitipan pakaian, tempat duduk dan kemungkinan tidak aman dari virus corona.

Untuk Tips lebih lanjut silakan hubungi Kontraktor kolam renang di jakarta

  • Utamakan Kolam renang Pribadi, Jika anda ingin berenang dengan aman

Sedangkan jika anda berenang di kolam renang pribadi menurut kami sangat aman. Tentunya anda wajib menjaga kesehatan dan kualitas lingkungan di rumah anda. Ada kalanya sebaiknya anda melakukan perawatan kolam renang sendiri.

Ini Bertujuan untuk mengindari kolam renang di rumah kontak  dengan orang lain. Tapi Jika anda belum mampu melakukan perawatan kolam renang di rumah anda, sebaiknya Cek kesehatan orang yg biasa merawat kolam renang di rumah anda. Tips nya adalah :

Tips melakukan Perawatan kolam renang saat Epidemi Corona ( Covid – 19 )

  1. Pastikan jasa perawatan kolam renang tidak dalam kondisi sakit. Gejala ini biasanya seperti Demam, batuk, Suhu tubuh melebihi 27,5 derajat Celcius.
  2. Untuk mengindari menyebarnya Virus corona, Para pekerja jasa perawatan wajib menggunakan Masker, Slop tangan, topi, Baju kerja terusan yg memenuhi standar corona.
  3. Sebelum memasuki pekarangan Seluruh pakaian di semprot dengan menggunakan cairan disinfektan.
  4. Selalu cek keakuratan ph air kolam renang
  5. Setelah selesai proses perawatan kolam renang. Wajib melakukan penyemprotan Alat2 kolam renang Spt Pompa kolam renang, Sandfilter, dan alat lainnya dengan mengunakan campuran Clorin
  6. Sebaiknya Pemilik kolam renang pribadi wajib Stok Chemical kolam renang lebih banyak. Kenapa demikian ? Selain di gunakan untuk kebersihan kolam renang, Clorin bisa kita gunakan juga untuk disinfektan.

 

Perawatan kolam renang saat wabah corona

 

Perawatan kolam renang saat covid 19

Jadi Apakah aman saat berenang pada wabah corona ( Covid-19)? tentu saja Aman, dengan perawatan yang rutin pada kolam renang pribadi. Sekali lagi lakukan hal di atas untuk menghindari penyebaran virus corona. Salam sehat selalu.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!