Jenis Mosaic Dinding dan Lantai Kolam Renang, Cara Pasang, Kisaran Harga Perdus dan Ongkos PasangĀ 

Bagi Anda yang akan melakukan instalasi taman bermain di rumah ataupun di usaha waterpark maka wajib untuk mengetahui informasi mengenai jenis mosaic dinding dan lantai kolam renang, cara pasang kisaran harga per dus sampai ongkos pasangnya. Berikut ulasan lengkapnya:

Jenis Mosaic Dinding dan Lantai Kolam Renang

Ada beberapa jenis mosaic dinding yang bisa Anda pasang di kolam renang khususnya dengan perbedaan motifnya. Keramik macam ini terbuat dari potongan kaca atau lainnya sehingga memiliki corak berupa abstrak ataupun membentuk pola lainnya. Berikut berbagai pilihannya untuk Anda:

1. Mosaic Dinding Motif Bunga

Motif bunga memang masih menjadi pilihan banyak orang terutama jika mereka tidak ingin ribet ketika memilihnya. Pola seperti ini akan terlihat cocok-cocok saja asalkan Anda memadukannya dengan warna yang tepat. Terutama bagi kolam renang di rumah maka harus disesuaikan pada gaya huniannya.

Motif bunga ini bisa membuat kolam renang semakin terlihat mengesankan dan memiliki suasana hangat. Anda pun dapat berkonsultasi secara langsung bersama tukang pasangnya demi mendapatkan tampilan paling estetik di rumah. Menariknya beberapa diantaranya juga memesan di pengrajinnya.

2. Mosaic Dinding Potongan Keramik Panjang

Bagi Anda yang menginginkan kolam renang dengan tampilan lebih sederhana namun tetap estetik maka gunakan saja mosaic dinding berupa potongan keramik panjang. Biasanya pemilihan seperti ini akan dipadupadankan bersama warna relatif gelap seperti abu-abu tua, biru dongker hingga hitam.

Anda pun bisa menggabungkan beberapa warna tersebut secara sekaligus mulai dari abu-abu tua, biru dan juga putih agar terlihat tidak monoton. Uniknya lagi jangan lupa menggunakan mosaic dinding berbagai macam ukuran agar semakin tampak bervariasi.

3. Mosaic Dinding Segi Enam

Lain halnya jika Anda ingin memiliki kolam renang dengan kesan geometri, maka bisa menggunakan keramik mosaic berbentuk segi enam. Jangan lupa juga padukan bersama penggunaan warna yang berbeda namun tetap kalem saat dilihat. Misalnya pilihlah tampilan pastel seperti cream dan coklat tua.

Karakter minimalis bisa dilihat dari kolam renang yang memiliki dinding mosaic berbentuk segi enam. Anda bisa membentuk pola sesuai keinginan asalkan tetap mengikuti perubahan bentuknya. Gaya seperti ini hanya akan terlihat estetik apabila pemilihan warnanya tepat agar tidak terlihat bertabrakan.

Cara Pasang Mosaic Dinding Kolam Renang

Ada banyak sekali jenis mosaic dinding kolam renang berdasarkan perbedaan motif dan ukurannya. Beberapa diantaranya berupa dekoratif, floral hingga polosan pun sudah menjadi pilihan bagi kebanyakan penghuni rumah. Lantas bagaimana cara memasangnya?

Perlu Anda ketahui bahwa pemasangan mozaik ini memerlukan ketelitian. Tidak hanya memerlukan nat tipis saja, memasangnya pun juga membutuhkan perlakuan khusus. Pertama jangan sampai merendamnya di dalam air sebelum mengaplikasikannya.

Anda bisa memilih tukang yang memilih keahlian khusus. Perhatikan juga pemilihan nat dimana hanya perlu berukuran 2 sampai 3 mm saja. Selanjutnya sebagai pemilik kolam renang maka gunakan kain lap basah untuk membersihkannya jangan mengguyur menggunakan air.

Kisaran Harga dan Ongkos Pasang

Kisaran harga dari setiap masing-masing mosaic dinding ini dipengaruhi dari ukuran setiap keramiknya. Umumnya berukuran sekitar 30 x 30 cm. Biasanya juga bisa saja berbeda lantaran motifnya yang berbeda.

Berikut beberapa contoh kisaran harganya mosaic 30×45 cm Rp 75.000; mosaic glow in the dark 30×45 cm Rp 85.000; keramik dinding mosaic 25×40 cm okta blue Rp 75.000; finishing kolam renang motif kuda laut Rp 40.000 dan lainnya.

Ongkos pasangnya pun juga beragam berdasarkan ukuran kolam renang. Misalnya jasa upah pasang keramik lantai berukuran 30x30cm Rp 100.000; 60×60 cm Rp 125.000; keramik dinding mosaic Rp 150.000 dan plester finishing Rp 50.000.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai jenis mosaic dinding dan lantai kolam renang, cara pasang kisaran harga per dus sampai ongkos pasang yang perlu Anda pahami sebelum memasangnya. Jadi jangan sungkan untuk menanyakan pada pengrajin atau tukang pasang agar terlihat estetik dan bagus.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!