Panduan Membuat Whirlpool, Ini Dia Komponen dan Peralatan Bikin Jacuzzi

Salah satu peralatan canggih bernama whirlpool kini menjadi trend tersendiri bagi para pecinta kolam renang. Sebab memiliki banyak manfaat serta menjadikan tubuh menjadi rileks saat berendam di dalamnya. Fungsinya sendiri mengalirkan air secara terus menerus seperti memberikan pijatan.

Apa Itu Whirlpool dan Jacuzzi

Jacuzzi merupakan sebuah tempat yang biasanya berbentuk seperti bathtub dan ada pula penempatannya di dekat kolam. Ukurannya tidak begitu besar, karena hanya dijadikan sebagai media berendam. Cara penggunaannya adalah mengalirkan air hangat serta terdapat pusaran di tengah.

Jadi ketika dengan melakukan aktivitas berendam di kolam jacuzzi, maka seseorang tersebut akan merasakan hawa tenang sekaligus sensasi relaksasi bagi tubuh. Aliran air hangatnya juga nyaman, sehingga bagi seseorang yang pulang kerja, akan segar lagi setelah berendam.

Kemudian ada untuk Whirlpool sendiri memiliki fungsi hampir sama, namun hanya mengalirkan air secara berkala serta dapat memberikan tekanan. Sehingga seseorang yang berendam seolah-olah merasakan pijatan. Selain itu dapat menjadikan tubuh semakin sehat dan juga segar setelahnya.

Komponen dan Peralatan

Peralatan ini terdiri dari satu paket ketika Anda membelinya. Beberapa komponen tersebut saling berhubungan satu sama lain. Jadi biasanya dalam satu dus whirlpool akan mendapatkan mesin jacuzzi dan juga aksesoris tambahan lainnya, serta selang yang sudah dirakit oleh pabriknya.

Kelengkapan yang akan didapatkan antara lain adalah mesin whirlpool sebagai media pengaliran air. Kemudian ada pula Nozzle yang berguna menjadi tempat pembuangan air. Lalu ada juga On/OFF untuk mematikan maupun menghidupkan mesinnya.

Kemudian ada juga suction berfungsi untuk mengalirkan air menuju mesinnya. Lalu Air control yang berguna sebagai kontrol kecil atau besarnya semburan yang dihasilkan. Selanjutnya ada komponen berbentuk selang menjadi perantara pengaliran airnya.

Pompa untuk Whirlpool

Penggunaan pompa untuk whirlpool adalah sebagai tekanan pada saat air mengalir secara terus menerus. Sehingga mampu memberikan efek tekanan dan pijatan ke seluruh tubuh, yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Terdapat beberapa fitur yang terdapat di dalam pompa tersebut, semisalnya saja koneksi kecepatan 40 mm / 1 ½ dan 50 mm / 2 un. Kemudian terdapat keranjang untuk penyaringan 1,5 liter, yang dilindungi segel sekunder. Lalu untuk garansinya sendiri mencapai 3 tahun.

Jadi penggunaan pompa untuk whirlpool ini sangatlah penting sekali. Sebab fungsi utamanya kolam relaksasi ini adalah semburan airnya. Dimana aliran-alirannya dapat diatur tekanannya dengan mudah oleh penggunanya.

Water Heater untuk Whirlpool

Keunggulan dari penggunaan kolam berkonsep whirlpool adalah kemampuannya sebagai tempai berendam menggunakan air hangat. Inilah yang dimaksud dengan water heater yakni sebuah alat pemanasnya dengan menggunakan daya baterai atau listrik.

Sistem pemanas pertama adalah dengan menggunakan gas. Maksudnya, peralatan ini melakukan pembakaran atau memanaskan air dari PDAM. Penggunaan dayanya menggunakan baterai, sehingga mampu digunakan walaupun sedang mati listrik.

Kemudian kalau sistem pemanas dengan menggunakan listrik, dimana panas yang dihasilkan dari alat tersebut sangat cepat dan simpel. Jadi tipe satu ini sangatlah serba guna sekali, dan sekaligus sangat cocok digunakan untuk whirlpool pribadi.

Manfaat Whirlpool

Sebenarnya kolam renang dengan konsep whirlpool ini memang mempunyai banyak kelebihannya. Sebab fungsi dari mengalirnya air secara terus menerus dapat memberikan efek pijatan dan juga relaksasi. Berikut ini beberapa manfaat yang diberikan:

1. Memberikan Sensasi Pijat

Cara kerja dari kolam renan ini adalah dengan mengalirkan air secara terus menerus. Sehingga aliran tersebut memberikan tekanan agak kuat. Alhasil badan terasa seperti di pijat dan merata keseluruh tubuh. Dengan demikian seseorang yang lelah setelah bekerja, ketika berendam akan pulih lagi.

Manfaat seperti ini sangat cocok sekali, karena setiap tubuh manusia membutuhkan relaksasi agar tidak stress. Begitu juga dengan penggunaan whirlpool sendiri juga dapat diatur suhu airnya menjadi hangat. Sehingga semakin memberikan kenyaman dan meredakan rasa lelah di badan.

2. Kulit Jadi Bersih dan Peredaran Darah Lancar

Penggunaan kolam untuk berendam dengan menggunakan konsep whirlpool ini ternyata mempunyai manfaat bagi kulit. Jadi suhu air hangat yang ada akan membuka pori-pori, sehingga setiap kotoran akan terhempas keluar sampai bersih.

Kemudian manfaat lain yang akan di dapat bagi seseorang dari kehangatan airnya adalah menjadikan lancar pada peredaran darah. Sehingga akan menghasilkan kesehatan di dalam tubuh dan akan terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti bisul, jerawat, dll.

Demikian adalah penjelasan tentang konsep whirlpool yang bisa Anda terapkan di rumah

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!