fbpx

Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Kaca dan Acrylic Pool

Memilih dan Mengenal Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Kaca dan Acrylic Pool 

Kontraktor pembuatan kolam renang kaca dan acrylic pool, mampu memberi gaya baru pada dekorasi rumah Anda yang ingin memanfaatkan lahan kosong. Salah satunya sebagai tempat pemandian bersama keluarga dalam menikmati hari-hari.

Mengapa Dibuat Kolam Kaca dan Acrylic Pool?

Terkadang kebanyakan orang mulai bosan membuat kolam renang di rumah mereka hanya dengan pinggiran beton. Atas dasar inilah, tiap kontraktor berusaha berpikir keras, bagaimana membuatnya menjadi lebih menarik namun tetap berfungsi seperti biasanya.

kontraktor kolam renang kaca dan Acrylic

Dengan begitu, para kontraktor akhirnya mencetus ide ini selain untuk memenuhi kebosanan customernya, juga mempertimbangkan dari sisi estetika dan keamanannya. Sehingga, kolam renang dibentuk secantik mungkin dengan menjauhkan bahaya resiko yang akan terjadi.

Kaca dan acrylic dibuat dengan hati-hati hingga dapat berfungsi dengan baik pada waktu lama. Seperti kontraktor kolam renang Jakarta, mereka mampu menyajikan produk yang berkualitas dan selalu mengedepankan keamanan dan juga kesempurnaan penampilan kolam renang.

Perbedaan Kolam Kaca dan Acrylic

Hakikinya kedua bahan ini menghasilkan kolam renang yang sama-sama menyajikan inovasi baru yaitu transparan. Namun jika dilihat dari tampilannyaa, hampir tak ada bedanya namun untuk beratnya lebih ringan 50% dari kaca.

Kaca lebih mudah pecah namun acrylic tidak, namun acrylic dapat meleleh pada suhu tinggi. Tapi kebeningan yang dihasilkan acrylic, walaupun terpapar sinar matahari terus menerus tak menimbulkan flek-flek seperti pada kaca.

Kaca lebih tahan terhadap goresan, namun acrylic tidak. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya, namun masing-masing memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Maka dari itu, kontraktor tetap memberikan pilihan kepada customer.

Muncul Kekhawatiran Tentang Kedua Bahan Baku Ini

Keduanya juga memiliki kekurangan masing-masing yang memunculkan kekawatiran pada customer. Misal, acrylic dapat melengkung jika terpapar matahari terus menerus atau kaca mudah pecah jika mengalami terhantam sesuatu. Ingin berinovasi namun takut bahaya dan resiko ke depannya?

Tentu semua hal ini sudah dipikirkan dengan baik, tidak akan dengan sembrono dalam pemilihan bahan. Seperti penyedia jasa yang berpengalaman satu ini, kontraktor kolam renang Jakarta selalu berusaha menggunakan kaca dan acrylic dengan ukuran dan komposisi tepat.

Jika Anda melihat kaca dari keseharian memang mudah pecah, namun hal ini dapat diatasi dengan beberapa perlakuan yang membuatnya lebih tahan lama. Begitu juga acrylic, dapat bertahan di bawah paparan matahari jika komposisinya tepat.

Bahan Baku untuk Membuat Kolam Renang Transparan

Dalam proses pembuatan kolam renang transparan, Anda harus paham betul dengan setiap komponennya. Selain itu, mempercayakan pada kontraktor profesional seperti pembuatan kolam renang Jakarta bisa meminimalisir bahaya resiko yang berpeluang terjadi kedepannya.

kolam renang acrylic

Di bawah ini penjelasan singkat tentang bahan kaca dan acrylic sebagai bahan baku pembuatan kolam renang transparan.

  1. Bahan Kaca

Dalam pembuatan kolam renang terdapat 2 jenis kaca yang digunakan yaitu tempered dan laminated. Kedunya memiliki kelebihan masing-masing namun walaupun demikian semua diproses dengan sangat baik sehingga tetap mengedepankan keamanan.

Jenis pertama adalah tempered, secara visual tampak sangat kuat dan kokoh. Dengan kaca jenis ini, jika air keruh tetap terlihat bening dari luar. Apabila terbentur oleh benda keras, pecahannya tidak berantakan namun akan terbentuk mirip butiran es jadi lebih aman.

Jenis kedua adalah laminated. Jenis kaca ini, sangat kuat jika terbentur benda keras hanya akan muncul retakan karena cukup sulit untuk dipecahkan. Namun untuk mendapatkan hasil yang baik, kolam renang kaca menyesuaikan dengan kebutuhan, semakin tebal makin bagus.

  1. Bahan Acrylic

Acrylic merupakan bahan yang menyerupai kaca, sehingga sering dijadikan pengganti untuk mendapatkan tampilan sama. Jika secara visual, bahan ini mirip seperti palstik namun kebeningannya cukup tinggi sehingga cocok digunakan dalam pembuatan kolam renang transparan.

Acrylic memiliki 2 jenis, pertama adalah ektrusi. Inilah yang sering ada di pasaran. Penjualannya lembaran dengan beragam ukuran dan warna. Seperti corak susu doff, riben, warna dan bening. Biasanya digunakan untuk membuat gantungan kunci, plang papan nama, souvenir dan lain-lain.

Dan yang kedua adalah jenis cetak. Acrylic ini kualitasnya jauh lebih baik dari ekstrusi, namun biasanya digunakan untuk membuat barang dengan melakukan proses pembentukan atau finishing lebih dahulu. Warna dan ukuran juga beragam disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal yang Harus Diperhatikan Pada Saat Ingin Membuat Kolam Renang Kaca Dan Acrylic

Sebelum mencari jasa pembuatan kolam renangnya, sebaiknya Anda pertimbangkan dulu dengan matang apa saja yang harus diperhatikan jika terdapat kolam renang di rumah. Karena jika dilakukan tanpa planning maka dibelakang hari akan timbul penyesalan dan banyaknya kendala.

  1. Budget

Sedari awal, Anda sudah harus berhitung tentang alokasi dana pembuatan kolam renang. Apalagi harga kaca dan acrylic yang tidak murah. Jangan sampai di pertengahan pengerjaan, terdapat kendala keuangan.

Kemudian pastikan juga estimasi biaya yan dibuat oleh pihak penyedia jasa merupakan rank paling teraman, agar pengerjaan kolam renang tidak berakhir di tengah jalan. Maka dari itu, hal ini harus Anda pikirkan pertama kali.

  1. Mempertimbangkan Lokasi Dan Ukuran

Bukan hanya planning keuangan saja yang harus Anda siapkan, namun ukuran, bentuk dan lokasi tempat dibuatnya kolam renang juga perlu direncanakan juga diperhitungkan. Karena hal ini mempengaruhi besarnya biaya.

Jika Anda tahu benar kondisi lahan yang akan dibuat sebagai lokasi kolam renang, maka akan dengan mudah menggambarkan kepada pihak kontraktor. Sehingga dapat mempersingkat waktu dan tenaga pekerja dalam mendalami tata letak sesuai keinginan pelanggannya.

Tips Memilih Kontraktor Pembuatan Kolam Renang Kaca dan Acrylic Pool Terbaik

Untuk mengisi kekosongan area pada rumah agar lebih berwarna, mungkin dapat dengan menambahkan swimming pool sederhana di dalamnya. Tentunya, Anda harus segera mencari kontraktor yang tepat, berikut tips-tipsnya:

  1. Explore

Untuk mencari penyedia jasa pembuatan kolam renang kaca dan acrylic terbaik, sebaiknya Anda explore terlebih dahulu. Dengan browsing di google pasti dapat ditemukan banyak rekomendasi yang ditawarkan. Dengan begitu, bisa langsung dilihat profil perusahaan secara detail.

Atau bisa juga Anda bertanya kepada teman atau kerabat yang mungkin pernah membuat kolam renang transparans. Akan lebih baik jika direkomendasi oleh orang terdekat karena terpercaya dan meyakinkan. Daripada memperolehnya dari iklan online atau orang tak dikenal.

  1. Lihat riview

Melihat profil dari website kontraktor pembuatan kolam renang kaca dan acrylic tidaklah cukup meyakinkan, akan lebih baik jika Anda mencari review orang yang pernah menggunakan jasa mereka. Jika secara online, bisa dilihat pada bagian komentar, apakah ada kesan buruk disana?

Jika meminta review dari teman atau kerabat, pastinya lebih bagus hasilnya. Karena semua lebih terpercaya. Tidak ada tipuan atau iklan di dalamnya. Sehingga Anda bisa menentukan dengan cepat, kontraktor mana yang akan dipakai.

  1. Lihat Model Kolam yang Pernah Dibuat

Untuk lebih meyakinkan, Anda dapat melihat-lihat gambar kolam renang transparan yang pernah digarap pada blog atau website perusahaannya. Jadi sebagai customer dapat menilai sebaik apa hasil pekerjaan mereka .

Semakin banyak pengalaman, maka dapat dinilai seprofesional apa kontraktor tersebut. Seperti jasa pembuatan kolam renang Jakarta yang sudah cukup dipercaya banyak orang karena model-modelnya inovativ dan mengedepankan keamanan pelanggannya.

Pelayanan Fast Respon dan Ramah

Jika Anda sudah mulai yakin akan beberapa pilihan kontraktor pembuat kolam renang. Langsung saja coba hubungi customer servicenya untuk bertanya-tanya sambil menilai bagaimana respon yang diberikan. Karena semakin baik pelayanannya, maka akan bagus juga untuk kedepannya.

Keramahan dan kecepatan pelayanan, secara tidak langsung menumbuhkan kepercayaan dalam hati customer. Maka dari itu tonggak utama suatu usaha adalah customer service. Karena jika kurang baik dalam berbicara, akan berakibat hilangnya simpati dari pelanggan.

  1. Memahami Fungsi Kolam Renang

Kontraktor profesional akan cepat tanggap dan aktif dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. Terutama dalam mengetahui apa tujuan pelanggan membuat kolam renang transparan dan model apa yang diinginkan.

Karena hal-hal di atas sangat mempengaruhi ketepatan pemilihan bentuk poolnya. Jasa kolam renang jakarta murah selalu mengutamakan komunikasi yang aktif dengan pelanggan demi mendapatkan informasi tentang keinginan dan kebutuhan customernya.

  1. Menggunakan Tenaga Ahli yang Profesional

Dalam pembuatan kolam renang, jasa kontraktor pasti sudah mempersiapkan tenaga ahli khusus yang menguasai teknik pembuatan kolam renang kaca dan acrylic. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika pengerjaan kedepannya akan mengalami kendala fatal.

Jika kedepannya terjadi permasalahan, tenaga ahli pasti dengan mudah dapat mengatasinya dan memberi solusi yang terbaik untuk pelanggannya. Seperti jasa kolam renang jakarta murah, selalu menggunakan pekerja profesional sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

  1. Harga Kompetitif

Perhatikan juga dari aspek harganya. Namun sesuaikan dengan pelayanan yang diberikan. Jangan sampai Anda mengharapkan biaya murah dengan service melambung, maka bisa saja pengerjaannya tidak sebagus seharusnya dan juga bahan bakunya kurang berkualitas.

Selain itu, kontraktor yang profesional akan mendiskusikan dengan baik tentang estimasi biaya. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan budget pelanggan. Agar keinginan customer dapat dipenuhi namun harga ditawarkan lebih terjangkau dan tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari.

  1. Paham Benar Material yang Digunakan

Jasa pembuatan kolam renang harus paham benar dengan material-material yang akan digunakan seperti kaca dan acrylic berkualitas tinggi. Sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Namun segala sesuatunya harus didiskusikan dengan pelanggan agar sesuai dengan budget.

Selain itu, kontraktor juga harus paham dengan harga materialnya agar tidak terjadi pembengkakan biaya di belakang hari. Namun sebagai customer, Anda juga patut mengetahui material apa saja yang dibutuhkan agar dapat memperkirakan biayanya.

  1. Garansi

Pada proses pembuatan kolam renang kaca dan acrylic, bukan hanya estetika yang diutamakan namun keamanan bagi penggunapun juga harus diperhitungkan. Maka dari itu, di sinilah Anda butuh jasa kontraktor dalam memberikan garansi dengan jangka waktu cukup lama.

Karena jika garansi hanya dalam waktu sekejap, maka tidak sepadan dengan total biaya yang dikeluarkan untuk proses pembuatan kolam renangnya. Maka carilah kontraktor dapat memberi jaminan akan ketahanan dan keamanannya.

Demikianlah ulasan singkat tentang kontraktor pembuatan kolam renang Kaca Dan Acrylic pool, baik dalam pengenalan bahan bakunya, latarbelakang munculnya inovasi transparent swimming pool hingga cara memilih penyedia jasanya. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !