Membangun Kolam Renang di Atas Gedung Roof Top, Lantai 2,3 Apakah Aman? Contoh Desain & Biaya Konstruksi

Memiliki rumah yang mewah dan megah disertai dengan fasilitas cukup lengkap merupakan idaman setiap orang, terutama adanya kolam renang di hunian bertingkat. Namun, masih ada yang tak yakin mengenai membangun kolam renang di atas gedung rooftop lantai 2 atau 3 apakah aman?

Contoh Desain dari Kolam Renang di Atas Gedung Rooftop

Jika Anda tidak memiliki banyak space tanah, buatlah kolam renang saja di atap rumah. Dengan banyaknya inspirasi desain kolam renang yang terletak di atas gedung rooftop atau rumah bertingkat menjadikan banyak orang lebih memilih untuk membuatnya. Beberapa desain tersebut meliputi.

1. Desain Kolam Renang Tembus Pandang

Model desain kolam renang tembus pandang ini biasanya paling cocok untuk rumah minimalis. Pemandangan yang tak kalah dengan kolam renang pada umumnya membuat hunian Anda tampak lebih hidup seperti dekat dengan pegunungan.

Biasanya bahan pembuatannya terbuat dari kaca, akan tetapi kaca tersebut merupakan kaca khusus yang tak mudah retak ketika digunakan berenang. Sebagian orang akan menganggap ini berbahaya, meski sudah terbukti keamanannya. Untuk itu kembali lagi kepada Anda apakah menginginkan kolam tersebut digunakan atau hanya sebagai hiasan saja.

2. Desain Kolam Renang Berukuran Mini di Lantai 2

Desain selanjutnya dengan membuat kolam renang di lantai dua. Akan tetapi bahannya tidak sama seperti model sebelumnya yaitu tembus pandang, melainkan menggunakan semen dan juga keramik. Meski begitu kolam renang masih bisa digunakan walau ukurannya relatif kecil.

Biasanya membuat desain seperti ini terjadi pada penghuni yang ingin menghemat lahannya dan bagi rumah yang bernuansa minimalis. Pada kolam renang mini yang dibuat di lantai dua akan lebih indah jika ditambahkan sedikit hiasan ataupun ornamen agar suasananya terlihat indah.

3. Desain Kolam Renang Lantai 2 di Rumah

Model ini bisa dikembangkan untuk 2 rumah, maksudnya dengan menggabungkan dua rumah bertipe minimalis untuk dijadikan satu. Hal tersebut membuat ukuran kolam renang menjadi luas. Biasanya dengan desain seperti ini digunakan agar kolam terlihat lebih luas. Akan tetapi hanya ditujukan bagi penghuni yang memiliki rumah berdekatan saja.

Desain ini tak kalah bagus dengan model lainnya, apalagi jika hunian Anda menggunakan tipe minimalis. Konsep kolam renang dua rumah  ini juga biasanya dipakai untuk investasi jangka panjang.

4. Desain Kolam Renang Kaca Bermodel Rooftop

Sesuai dengan namanya, kolam renang ini dibuat dengan menggunakan kaca yang dipasang pada rooftop. Desain ini bisa dijadikan pilihan alternatif Anda karena tidak hanya untuk hunian minimalis saja namun rumah dengan dua lantai juga bisa.

Kaca yang dibuat pun tak selalu kaca bening melainkan bisa menggunakan kaca yang ada gambarnya. Jadi, suasana kolam renang pun menjadi lebih indah saat dipandang. Apalagi gambarnya sangat bervariasi seperti bunga-bunga, lukisan ikan dan masih banyak lagi.

5.Desain Kolam Renang di Rooftop di Lantai 2 Rumah Minimalis

Jika Anda ingin membangun kolam renang akan tetapi rooftop tidak memungkinkan untuk dibangun, desain ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Seperti misalnya lantai 2 yang ada pada rumah minimalis, lantai dua tersebut akan dipasang bak kolam yang tentu saja telah disesuaikan.

Akan tetapi, mengenai ukuran kolam renangnya tidak bisa luas. Dikarenakan lahan yang ada pada lantai dua tersebut sempit, tapi jangan khawatir meskipun kecil Anda masih bisa menikmati berenang di bak kolam bersama dengan keluarga tercinta.

Biaya Konstruksi Membuat Kolam Renang di Atas Gedung Rooftop

Berbicara mengenai biaya konstruksi untuk membuat kolam renang di atas hunian atau rooftop biasanya Anda bisa melakukannya dengan menghubungi pihak penyedia jasa khusus membangun bak kolam impian di lantai atas.

Mengetahui kolam renang lantai dua ini sudah menjadi populer di kalangan masyarakat, tak heran bila pihak penyedia jasa menyediakan layanan untuk membuat bak kolam sesuai dengan keinginan customer. Anda tak perlu khawatir karena biasanya kontraktor yang mengerjakannya sudah berpengalaman selama kurang lebih 31 tahun.

Biaya di setiap penyedia jasa pembuatan kolam renang di rooftop ini tentu saja memiliki variasi tergantung dengan pesanan para customer. Bagi Anda memilih untuk menggunakan jasa ini, ada kelebihan yang bisa didapatkan seperti harga nego, garansi, pelayanannya cepat, bersertifikat, konsultasi dan surveinya gratis, serta aman terpercaya.

Demikian ulasan mengenai membangun kolam renang di atas gedung rooftop lantai 2 atau 3 apakah aman? Bagi Anda yang masih bingung akan pembuatan bak kolam di lantai atas, semoga artikel ini bisa dijadikan pengetahuan tambahan.

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!