fbpx

Ketahui Manfaat Leaf Skimmer Untuk Perawatan Kolam Renang

Di dalam kolam renang kita sering mendengar istilah sistem skimmer. Ini merupakan salah satu sistem sirkulasi kolam renang yang mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki di dalam sistem resirkulasi kolam renang yang lain. Kolam renang yang menggunakan sistem skimmer tentu memerlukan alat yang bernama leaf skimmer. Manfaat leaf skimmer sendiri secara lengkap akan kita bahas dalam artikel ini.

Sebelum kita membahas mengenai manfaat leaf skimmer, maka kita harus tahu dulu apa itu leaf skimmer. Ini adalah salah satu alat yang berguna untuk mengangkat kotoran di kolam renang. Seperti ranting, daun dan sampah kecil lain yang masuk ke dalam area kolam renang. Alat ini tersedia dalam berbagai macam model dan jenis seperti leaf skimmer berkantong dan leaf skimmer flat.

Ketahui Manfaat Leaf Skimmer Untuk Perawatan Kolam Renang
id.aliexpress.com

Manfaat Leaf Skimmer Bagi Kolam Renang

Ada banyak sekali kegunaan serta manfaat dari leaf skimmer ini. Fungsi utamanya yakni sebagai alat bantu yang berguna untuk mengangkat berbagai macam kotoran yang sudah masuk atau mengambang di dalam kolam. Jika anda mempunyai kolam renang yang disekitarnya terdapat pepohonan, anda wajib mempunyai alat seperti ini. Hal ini berguna untuk menjaga kebersihan kolam renang anda.

Leaf Skimmer ini mempunyai bagian batang yang terdiri dari pegangan dan jaring. Alat ini bisa dipakai secara efisien untuk mengambil berbagai kotoran yang ada di dalam kolam. Sementara untuk menjangkau bagian tengah dari kolam renang atau bagian lain yang tidak terjangkau. Maka anda dapat menyambungkan leaf skimmer dengan alat yang bernama telescopic handle.

Keuntungan Kolam Dengan Sistem Skimmer

Leaf skimmer ini memang sering digunakan pada kolam yang menerapkan sistem skimmer. Meski memang sistem skimmer ini dipandang kurang efektif bila dipakai di dalam sistem sirkulasi kolam renang yang modern. Tetapi ada beberapa praktisi yang tidak menyetujui bila sistem ini disebut sudah digilas perkembangan zaman. Karena masih ada banyak sekali keuntungan saat anda menerapkan sistem sirkulasi skimmer pada kolam renang anda.

1. Lahan Sempit Bisa Maksimal

Bila fungsi kolam renang yang anda miliki dengan lokasi dan lahan yang sempit ingin dimaksimalkan. Maka anda bisa mendapatkan keuntungan saat menerapkan sistem sirkulasi skimmer ini. Sebab sistem tidak memerlukan gutter yang ditempatkan di samping kolam.

2. Pilihan Tepat Kolam Alami

Model kolam renang dengan ukuran yang kecil tentu saja cocok sekali bila digabungkan dengan menerapkan sistem sirkulasi skimmer. Dengan memiliki permukaan air yang sempit, maka kebersihan air kolam sudah bisa dioptimasi dengan menggunakan skimmer box. Sehingga anda tinggal membersihkan bagian permukaan kolam renang dari kotoran berupa daun atau sampah yang mengambang menggunakan leaf skimmer.

3. Pola Perawatan Lebih Mudah

Saat anda mempunyai waktu luang, maka anda bisa mencoba merawat kolam renang dengan sistem sirkulasi skimmer milik anda. Sebab perawatan kolam renang jenis ini sangat simple bila dibandingkan dengan sistem yang ada pada kolam renang lainnya.

4. Cocok Diterapkan Pada Kolam Renang Indoor

Bila anda mempunyai keinginan untuk memiliki kolam renang yang berada di dalam rumah, hal ini akan lebih mudah direalisasikan. Dari semua keunggulan yang dimiliki sistem sirkulasi skimmer bisa memungkinkan anda untuk memiliki kolam renang indoor. Sehingga impian anda akan segera terwujud.

5. Memberikan Manfaat Lebih

Lokasi penempatan balancing tank yang diterapkan di dalam penggunaan sistem overflow, dapat dimanfaatkan bagi kepentingan lain di dalam penerapan sistem sirkulasi skimmer pada kolam renang. Misalnya bisa dijadikan taman kecil atau tempat untuk bersantai dengan menaruh meja dan kursi malas. Selain itu, anda juga dapat menempatkan lemari kecil sebagai penyimpanan peralatan renang milik anak-anak.

Teknologi berkembang dan memunculkan teknologi baru yang tentu akan memperbaiki teknologi pendahulunya. Namun setiap penciptaan tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Demikian pula dengan kolam renang yang menerapkan sistem sirkulasi skimmer. Setelah kita mengetahui manfaat leaf skimmer dan juga keuntungan sirkulasi kolam renang dengan sistem skimmer. Maka kita bisa mempertimbangkan apakah kita masih akan menggunakan sistem sirkulasi tersebut atau tidak.

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !