Jasa Pembuatan Kolam Renang di Surabaya Terpercaya Dan Handal

Jasa Pembuatan Kolam Renang di Surabaya Terpercaya Dan Handal

Hingga kini, kehadiran  kolam renang di dalam suatu rumah tentu tidak hanya menjadi pelengkap saja. Namun fasilitas itu dapat menjadi sarana bagi para pemiliknya supaya dapat menyalurkan hobby berenang. Jika Anda ingin membuat sarana tersebut segera tanyakan tentang jasa pembuatan kolam renang di Surabaya.

Kontraktor kolam renang di surabaya

10 Macam Desain Kolam Renang

Di Indonesia sendiri banyak sekali berbagai macam lokasi wisata air, dimana memiliki berbagai macam desain kolam renang. Namun, tak hanya pada tempat tersebut saja, kolam juga dapat diaplikasikan ke rumah pribadi masing masing individu.

Hal ini bertujuan ketika menghadirkan kolam renang pribadi di dalam rumah, agar mendapatkan sarana untuk menyalurkan hobby khususnya berenang. Apabila Anda bingung jenis desain apa saja yang dapat dibangun. Kenali desainnya dengan menyimak penjelasan berikut :

  1. Lap Pool (Kolam Renang Dengan Bentuk Memanjang)

Jenis ini sering dibuat oleh kontraktor kolam renang Jakarta, sebab didesain dengan bentuk memanjang serta sempit. Jenis ini sangat ditemui oleh orang yang mempunyai permasalahan dalam kesehatannya. Karena memang bertujuan untuk membuat pengguna merasakan nyaman dan santai.

Selain itu, bentuk kolam renang umumnya memanjang. Akan membuat Anda ketika melakukan olahraga berenang menjadi lebih intensif, dikarenakan bentuknya simpel. Dengan didesain memiliki arus yang menggunakan mesin, akan menguntungkan pemilik.

  1. Competition Pool (Standar Kolam Renang Untuk Perlombaan)

Kegiatan berenang sering dinilai oleh mata internasional sebagai perlombaan yang berkompetitif. Alasan tersebut membuat kegiatan ini memiliki desain khusus dinamakan Competition Pool. Dengan memakai sarana kolam renang dimana ukurannya telah distandarisai oleh Olympics Game

Jenis kolam renang ini memang didesain khusus untuk digunakan pada saat perlombaan merenang. Dengan bentuk berciri kotak dan memiliki simbol unik didesainkan supaya atlit mudah ketika berlomba. Selain itu cocok juga bagi Anda ketika aktif sebagai peserta lomba berenang, supaya dapat dijadikan sarana latihan.

  1. Exercise Pool (Kolam Renang Untuk Berlatih)

Dengan nama yang sama seperti di atas, tujuan kolam renang ini sebagai fungsi tempat latihan. perbedaan utama dari Exercise Pool dibanding jenis lainnya, yaitu ukuran kolam lebih kecil. Sebab untuk membatasi pergerakan atlit untuk berenang sesuai alur.

Selain itu jenis ini biasanya dilengkapi oleh sistem penggerak didalamnya. Dengan tujuan untuk menimbulkan arus air, supaya menyebabkan perenang dapat nyaman untuk menetap di kolam . Hingga membuat banyak kontraktor kolam renang Jakarta membangun di sekolah sekolah.

  1. Public Pool (Kolam Renang Umum Komersil)

Public pool adalah jenis kolam renang untuk dipakai oleh konsumen umum. Pada umumnya jenis ini memang bertujuan untuk komersial. Banyak ditemui sebagai sarana wisata dan hotel, dengan tujuan supaya dapat digunakan secara bersama – sama.

Banyak sekali kontraktor pembuatan kolam renang Jakarta sering menyediakan jasa pembangunan public pool. Sebab kota tersebut memiliki potensi dikarenakan banyak sekali hotel dan wisata air tentunya. Dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna fasilitas tersebut.

  1. Private Pool (Kolam Renang Pribadi Cocok Digunakan Oleh Keluarga)

Hingga saat ini pembangunan private pool dinilai lebih kecil biaya dibanding public pool. Dikarenakan efisiensi dan frekuensi pemakaian dapat dimaksimalkan semaksimal mungkin. Hal ini tentu membuat para penyedia jasa pembuatan kolam renang di Surabaya menawarkan berbagai harga serta pasti rama di kantong.

Pada umumnya, harga investasi awal membangun kolam cukup memakan biaya tidak sedikit. Namun, ketika sudah mempunyai fasilitas Private pool akan membuat pemilik rumah dapat memakainya berkali – kali. Tanpa harus berenang di wisata air yang menyebabkan pengeluaran sangat banyak.

  1. Play Pool (Kolam Renang Didesainkan Khusus Untuk Anak Anak)

Jenis play pool ini memang diperuntukkan oleh anak – anak. Sebab desain pewarnaannya cukup menarik sehingga menyebabkan ketertarikan terhadap anak kecil.

Dikenal sebagai kolam renang yang memiliki warna mencolok juga membuat para orang tua dapat bersantai dalam mengawasi buah hati.

Kolam renang jenis ini juga sering sekali dibuat oleh jasa kolam renang Jakarta murah, karena memang tidak memakan biaya banyak. Selain itu, memiliki ketinggian air cukup rendah juga akan memudahkan bagi para perenang anak – anak mudah untuk melakukan kegiatan berenang. Sehingga bisa menjadi solusi terbaik untuk buah hati menyalurkan hobby tercinta.

  1. Free Form (Kolam Renang Bernuansa Bebas)

Tipe kolam renang ini biasa disebut sebagai jenis bebas, karena memiliki bentuk yang tidak ditentukan secara pasti. Umumnya model bangunannya memak tidak beraturan. Sehingga akan menimbulkan nuansa lebih natural dibanding desain lainnya.

Jenis kolam renang ini sangat cocok apabila dicampurkan dengan nuansa alam, sebab free form menampilkan kesan alami yang begitu menakjubkan. Secara umum fungsinya juga hampir sama seperti tipe Private pool.

Namun perbedaan utama adalah model free form lebih menggambarkan kebebasan, ditambah desainnya terkesan menyatu terhadap rumah.

  1. Geometris Pool (Kolam Renang Berbentuk Geometri / Kotak)

Kolam renang ini mempunyai kebalikan dibanding jenis sebelumnya. Dimana Geometris Pool mengedepankan kesan formal karena disebabkan bentuknya yang simpel. Biasanya dapat ditemui di sekolah – sekolah atau tempat kompetisi berenang.

Selain itu Geometris Pool ini lebih disebut sebagai tempat berenang yang formal. Berbeda dengan jenis lainnya dimana butuh sekali aksesoris. Kolam renang tipe ini tidak memerlukan berbagai hiasan di sekelilingnya, karena bertujuan untuk mempertahankan kesan elegan dan simpel.

Tahapan Pengerjaan Membangun Fasilitas Kolam Renang Surabaya

Hingga saat ini proses pembuatan kolam renang memiliki runtutan tahap pembangunan yang tertib. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi hasil akhir kualitas kolam untuk dijadikan fasilitas berenang. Sehingga dalam membangun tentu harus mengerti kunci dasar tahapannya.

Tujuan mengetahui kunci dasar tahapan tujuan pembangunan memang wajib untuk mengenalnya khususnya di kota besar. Sebab akan berpengaruh terhadap harga pembuatan kolam renang Jakarta serta pasti juga berpengaruh terhadap kualitas hasil akhir. Lalu apa saja prosesnya simak penjelasan berikut :

  1. Perencanaan (Tahap Awal Membangun Kolam Renang)

Seperti halnya ketika ingin membuat rumah, merancang adalah awal dari proses membangun. Sebab pembuatan kolam renang membutuhkan perumusan ide, ukuran, bahkan gaya bentuk kolam tersebut.

Hal ini membuat langkah ini sangat krusial terhadap jalannya pembangunan fasilitas tersebut.

Di dalam tahap ini juga Anda perlu memikirkan data tentang luas lokasi yang akan ditempati. Selain itu, mengetahui kondisi lingkungan sekitar, sebab untuk membangung kolam renang perlu penempatan strategis. Sehingga akan memberikan kenyamanan ketika sudah dibangun.

  1. Perancangan (Pembangunan Ide Kolam)

Setelah Anda mengetahui data terkait perencenaan, Apabila anda hidup di ibu kota Negara Indonesia. Tentu segera mengkonsultasikan tentang jasa kolam renang Jakarta murah. Sebab proses perancangan bertujuan untuk mengetahui modal harga yang diperlukan untuk membangun.

Selain itu, apabila Anda sudah mengkonsultasikan ke beberapa penyedia jasa pembuatan kolam renang. Tentu juga harus mencari desain ornament untuk diaplikasikan ke fasilitas tersebut. Sebab dengan mengetahui hal apa untuk dihias akan mempengarui kenyamanan serta enak dipandang.

  1. Bermusyawarah (Supaya Kedua Belah Pihak Puas)

Setelah Anda dan penyedia jasa merancang ide kolam renang apa yang ingin dibangun. Langkah selanjutnya adalah musyawarah, dengan tujuan untuk menghasilkan kesepakatan antar kedua belah pihak. Hal ini cukup penting agar proses jalannya pembangunan akan maksimal.

Tujuan Musyawarah sendiri agar gambaran hasil ide desain yang telah dibuat dapat  dibangun secara sempurna.Sebab, dengan melakukan langkah ini tentu akan membuat kedua belah pihak puas. Secara tidak langsung juga akan berdampak kepada keluarga Anda karena keputusan akhir dilakukan bersama.

  1. Pengerjaan Kolam Renang

Tentu hasil ini akan sangat mempengaruhi hasil kualitas pembangunan kolam renang, adapun proses membangun seperti berikut :

  • Tanah digali sesuai desain permintaan
  • Pemasangan Bata untuk dijadikan dasar kolam
  • Proses Pembesian
  • Penguatan dengan teknik Bekisting
  • Lalu melewati proses pengecoran
  • Mengatur arus lalu air pipa atau dikenal sebagai plumbing
  • Proses finishing dengan instalasi elektrikal serta mekanikal
  • Diakhiri dengan pengisian air dan Uji standar sistem sirkulasi kolam renang

Selamat Anda telah memiliki sebuah ilmu bagaimana proses pembangunan suatu kolam renang. Hal ini tentu juga harus dibarengi dengan proses perawatan secara berkala. Namun, apabila merasa masih awam terkait desain, berikut beberapa tips penempatan suatu kolam agar maksimal.

Tips Penempatan Kolam Renang

Apabila Anda masih awam mengenai proses penempatan kolam renang. Tentu dengan berkonsultasi terhadap penyedia jasa di daerah sekitar sudah dapat mengatasi permasalah tersebut. Namun apabila masih ingin mengetahui cara efektif ketika menempatkan kolam simak penjelasan berikut.

  1. Terdapat Saluran Maindrain untuk Membuang Air

Apabila saluran maindrain tidak ada, akan menyebabkan lambannya perputaran air. Sehingga saluran tersebut akan berperan secara tidak maksimal. Hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap kualitas air di dalamnya.

Sebab fungsi maindrain adalah memproses pergantian air dan melancarkan perputaran pada kolam renang. Sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap arus didalamnya. Apabila terjadi kerusakan maka dapat dipastikan kenyamanan berenang akan terganggu.

  1. Penempatan Vaccum Kolam Renang

Pastikan terdahulu bahwa kolam renang Anda memiliki vaccum supaya dapat melancarkan proses pembersihan kolam. Apabila terlanjur membangunnya tetapi tidak ada fasilitas tersebut. Segera meminta garansi ke penyedia jasa.

Adapun saran Penempatan vaccum kolam renang yaitu  diposisikan di tengah dinding kolam renang. Dengan tujuan supaya pada saat proses pembersihan kolam renang petugas tidak mengalami kesusahan. Hal ini perlu diprioritaskan sebab apabila rusak dapat dipastikan air didalamnya cepat keruh.

  1. Vacum Telah Dipasangkan dengan Skimmer box dan Kolam Renang Memiliki Pipa AW

Bila tidak dipasangi fitur skimmer box bakal berdampak menumpuknya kotoran pada kolam renang. Efek yang berlangsung kalau vaccum tidak ditutup dengan skimmer box akan membahayakan anak– anak karna dapat menarik badan anak– anak.

Selain itu perlu juga dipasangkan jenis pipa AW. Sebab memiliki ketebalan serta ketahanan dibandingkan dengan pipa yang lain. Sehingga instalasi kolam renang lebih kokoh.

  1. Pemasangan Instalasi Pipa Tidak Banyak Berkelok

Upayakan posisi filter tidak berjauhan dengan saluran vaccum supaya sambungan tidak panjang serta tidak banyak berkelok. Bila banyak berkelok akan mengurangi energi vaccum serta pembersihan kurang optimal.

Hal ini tentu akan berdampak daya penggunaan listrik akan terbuang secara berlebihan. Selain itu energi kekuatan vaccum tidak efisien, sehingga proses pembersihan tidak maksimal. Ditambah instalasi pipa secara sederhana juga akan memudahkan proses reparasi apabila terjadi kerusakan.

Demikian apabila Anda hidup di kota kota besar. Tentu dengan mengetahui jasa pembuatan kolam renang di Surabaya akan mempermudah impian memiliki fasilitas berenang. Selain itu ketahui pula desain yang sering ditawarkan oleh penyedia, agar proses pembangunan dapat dilaksanakan secara maksimal.

 

 

Tinggalkan komentar

× Whatsaap Kami!