fbpx

Wujudkan Impian Anda dengan Jasa Kontraktor Kolam Renang di Yogyakarta

 

Jasa kontraktor kolam renang di Yogyakarta. Di zaman serba modern membuat permintaan pasar di Indonesia terkait kebutuhan pembuatan kolam renang sangat tinggi. Hal itu didukung dengan pendapatan per kapita masyarakat yang naik cukup signifikan. Dan peluang ini dimanfaatkan oleh jasa kontraktor kolam renang di Yogyakarta.

jasa Kontraktor pembuatan kolam renang di jogyakarta

Jenis kolam renang tentunya dapat disesuaikan dengan luas dan desain rumah yang dibangun. Dan tentunya tempat ini bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan Anda juga dapat menggunakannya untuk refreshing. Tidak heran jika pembangunannya kian menjamur.

Kolam Renang Berdasarkan Jenisnya ( kolam renang di Yogyakarta)

Dengan menggunakan jasa kontraktor profesional, Anda bisa mewujudkan impian mempunyai kolam renang yang baik dan berkualitas tinggi. Ada beberapa layanan yang diberikan untuk menarik calon pembeli. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya:

  1. Private Pool / Pribadi ( rekomendasi kontraktor kolam yogyakarta )

Merupakan tempat berenang untuk keperluan pribadi. Pada umumnya didesain dengan ukuran tidak terlalu besar. Tujuan didirikan adalah untuk menimati waktu bersantai bersama orang terdekat. Kolam ini biasanya berbentuk persegi atau kotak.

Kolam renang jenis ini dapat dibangun di lahan belakang rumah. Dengan berbagai bentuk, dari tingkat tinggi maupun dibuat rendah. Juga desain kolam yang bebas sesuai dengan keinginan Anda. Desain semacam ini bisa Anda dapatkan di jasa kontraktor kolam renang Jakarta.

  1. Lap Pool

Merupakan kolam yang dibangun dengan bentuk memanjang dan sempit. Biasanya terletak di bagian samping rumah. Dengan memakai model ini, Anda bisa berenang dengan waktu lama dan intens. Tujuan pembuatannya adalah agar pemilik mendapatkan bentuk kolam tidak biasa.

Biasanya tipe kolam ini dilengkapi dengan arus yang dibuat dengan mesin. Seperti arus gelombang, tenang dan lain-lain. Tujuannya yaitu untuk menciptakan efek tenang dan nyaman bagi para orang dewasa.

  1. Exercise Pool

Jenis kolam yang satu ini biasanya dilakukan untuk latihan atau kejuaraan. Bisa level nasional maupun internasional. Dan fungsinya memang khusus digunakan untuk latihan renang bagi para atlet. Serta bisa digunakan seperti water polo dan loncat indah.

Kedalaman kolam renang ini bisa mencapai lebih dari 2 meter. Bagi Anda yang tidak jago berenang, jangan memilih kolam seperti ini. Sebab bisa saja tenggelam dan terseret arus di dalam kolam.

  1. Play Pool / Kolam renang anak

Kolam renang ini memiliki ketinggian air lebih rendah. Biasanya selutut atau sepaha orang dewasa. Dan memang ditujukan untuk anak berusia kurang dari 7 tahun. Desainnya juga dibuat dengan warna yang mencolok untuk menggambarkan perasaan ceria.

Play Pool didesain untuk bermain. Biasanya dapat dilihat di arena bermain khusus permainan air seperti kolam renang Ancol dan masih banyak lagi. Sebaiknya, orang tua berhati-hati ketika anak bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Free Form /  Kolam renang alami

Dengan membangun tipe kolam seperti ini, Anda bebas untuk mengekspresikan desain untuk kolam renangnya. Biasanya dibangun dengan bentuk yang tidak beraturan, seolah-olah menyatu dengan alam. Sehingga desainnya memberikan nuansa natural.

Untuk Anda yang mempunyai jiwa seni tinggi, Free Form cocok sebagai kolam renang impian. Pemilik bebas mengatur aksesoris maupun hiasan pelengkap. Atau bisa membuatnya terlihat lebih ‘artsy’ dan tidak biasa dengan bantuan dari jasa kontraktor kolam renang Jakarta.

  1. Geometris / Kolam renang minimalis

Jenis kolam ini berbanding terbalik dengan Free Form. Dimana dalam pembangunannya memang bertujuan untuk memberikan kesan formal bagi pemiliknya. Biaanya bisa ditemui di sekolah atau tempat khusus renang.

jasa Kontraktor pembuatan kolam renang di jogyakarta

Kelebihan dari kolam renang jenis ini adalah Anda tidak perlu menambahkan ornament atau hiasan dalam kolam renang. Biarkan datar dan hanya diisi dengan gagang besi dan tangga biasa. Karena jika banyak aksesoris, akan mengganggu focus berlatih dari para atlet.

Tipe Kolam Renang Berdasarkan Letak Posisi ( Outdoor dan indoor )

Terdapat dua tipe kolam renang diantaranya yakni Indoor dan Outdoor. Pada kolam tipe dalam ruangan biasanya terletak di lantai dasar (ground) dan di atas gedung bertingkat (highrise) seperti hotel, apartemen, kondominium, dll.

Sedangkan dari segi Outdoor, dibagi menjadi 2 tipe. Yaitu Garden/Natural Environment (kolam renang yang menyatu dengan taman atau alam) dan Concrete Environtmen (kolamnya menyatu dengan bangunan-bangunan beton). Lantas, berapa ukuran kolam renang ideal?

Dengan berolahraga berenang selama 5 menit dapat membuat tubuh Anda menjadi bugar dan bisa mengurangi stress. Namun sebagian besar orang kurang tahu dalam memahami ukuran kolam renang dan bentuknya. Padahal ini sangat penting diketahui agar tidak panic ketika terjadi kecelakaan.

Selain itu juga bisa untuk membantu menyesuaikan besarnya kolam dengan lahan yang ada di rumah. Kolam renang pribadi biasanya dibuat luas dan bertujuan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Biasanya banyak penghuni rumah memakai ukuran 3×7 m, 4×10 meter hingga 5×12 meter.

Berbagai Kebutuhan Hiasan dari Kontraktor Kolam Renang di Yogyakarta

Di sekitar kolam renang biasanya terdapat ornament tambahan untuk menghias tampilan kolam. Misalnya dengan menyimpan kursi panjang yang biasa digunakan bermalas-malasan seusai berenang. Atau payung berukuran besar untuk melindungi kulit Anda dari pancaran sinar matahari.

Bisa juga Anda menambah tanaman hias di sekitar kolam renang. Fungsinya adalah membuat udara menjadi terasa lebih sejuk. Pastikan memilih yang daunnya tidak mudah rontok agar air di sekitar kolam selalu bersih.

Atau meletakkan alat pemanggang BBQ di sebelah kolam renang. Anda bebas mengajak teman, sahabat, saudara maupun keluarga sendiri untuk perayaan pesta. Biasanya kegiatan ini dilakukan sore hingga malam hari. Banyak jasa kolam renang Jakarta murah yang menyediakannya.

Langkah-langkah Pembuatan Kolam Renang

Biasanya calon konsumen mencari terlebih dahulu di internet tentang tipe dan hiasan kolam. Kemudian mereka akan mengunduh gambar atau foto yang diinginkan. Lalu menghubungi jasa kontraktor terdekat untuk bertanya info dan serba-serbi seputar kolam renang dengan lebih detail.

Kemudian klien akan menentukan desain mana yang cocok dan disesuaikan dengan luas lahan rumah. Selanjutnya, kontraktor memproyeksikan sesuai keinginan calon konsumen dengan estimasi waktu yang sudah disepakati bersama.

Untuk perawatannya, pastikan Anda mengecek kadar pH air dan tambahan klorin secara berkala. pH normal untuk air kolam adalah 7. Dan penamban klorin dibutuhkan setiap bulan karena mempengaruhi material dalam kolam dan kulit penggunanya.

Sistem Sirkulasi di Dalam Kolam Renang

Secara harafiah, ada tiga sistem yang dpat anda terapkan di kolam renang. Pertama, Semi Overflow. Biasanya Anda membutuhkan saluran untuk menampung limpahan air, dan ditempatkan di bagian sisi kolam.

Kedua adalah Skimmer Box. Sistem ini bagus untuk Anda yang mempunyai kolam renang di dalam rumah. Karena airnya tidak akan tumpah kemana-mana. Ini disesbabkan sirkulasinya hanya terpusat di dalam dinding kolam saja.

Ketiga, yakni Over Flow. Sistem yang satu ini sama halnya dengan Semi. Sebab akan membuat air tumpah ke seluruh bagian kolam. Apabila Anda menggunakan cara ini, maka dibutuhkan perangkat gutter sebagai sarana pelengkap penampungan.

Apa Saja Kriteria Jasa Kontraktor Kolam Renang di Yogyakarta Profesional?

Proyek pembangunan kolam renang baik ukuran besar atau kecil pastinya butuh uang yang tidak sedikit. Dana pembangunan yang telah Anda kumpulkan wajib dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Maka dari itu jangan sembarangan memilih jasa kontraktor abal-abal.

Ada beberapa kriteria memilih jasa kontraktor pembuatan kolam renang professional, di antaranya sebagai berikut:

  1. Mempunyai Surat Ijin Resmi dan Kantor yang Kredibel

Sebaiknya pilih jasa kontraktor yang kredibel, berbadan hukum, surat izin resmi dan kantor yang jelas. Maka dari itu langkah pertama adalah Anda bisa menanyakan dan memeriksa legalitasnya di Internet atau lembaga berwenang.

Anda bisa memilih desain pembuatan kolam renang Jakarta sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Karena si pemilik usaha sudah mengantongi surat ijin resmi dan mempunyai kantor yang kredibel.

  1. Menawarkan Harga Ekonomis

Di kalangan masayarakat, persaingan antar jasa kontraktor pembuatan kolam renang sangat kompetitif. Para pemilik ini berlomba-lomba untuk memberikan harga terbaik melalui penawaran-penawaran yang menarik.

Promo yang diberikan di antaranya mendapatkan diskon 40% dan tanpa uang muka jika memesan pada hari ini. Keuntungannya lebih besar dibanding dengan jasa layanan serupa

  1. Berani Memberikan Garansi

Jasa kontraktor profesional seperti pembuatan kolam renang Jakarta merupakan salah satu badan usaha yang selalu memberikan jaminan atas hasil kerjanya. Konsumen adalah prioritas nomor satu dan harus di treatment dengan sebaik-baik nya.

Garansi yang diberikan biasanya berbentuk cuma-cuma jika ada masalah di kemudian hari. Atau pihak jasa bisa memberikan garansi hingga 5 tahun, sebagai jaminan pembuktian hasil kualitas pembuatan kolam renang yang bagus dengan mutu terjamin.

  1. Pelayanan Ramah

Kontraktor pembuatan kolam renang yang baik akan memberikan konsultasi dengan cara terbaik pula. Pihak jasa harus terbuka dengan semua opini konsumen, termasuk memberikan masukan atau tips-tips bermanfaat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Jasa kolam renang Jakarta murah. Pihak jasa mendengar dengan baik apa yang dimau oleh konsumen. Para staf juga berinisiatif untuk memberi contoh atau portofolio maupun tips kolam renang yang cocok dibangun di lahan rumah Anda.

  1. Teknisi Konsultan Profesional

Pemilihan kontraktor yang tepat akan memberikan dampak positif signifikan pada kolam renang Anda. Pemilik jasa ini mempunyai spesialisasi terkait dengan teknisi dan staf yang professional di bidangnya. Sehingga, hasil yang diberikan sesuai dengan keinginan.

Bahkan, teknisinya paham betul mengenai seluk beluk dunia pembuatan kolam renang. Dan akan memberikan dedikasi penuh apabila Anda memilih jasa ini.

  1. Mempunyai Banyak Portofolio yang Bagus

Mereka yang puas dengan hasil kerja kontraktor pasti tidak segan memberi rekomendasi kepada calon konsumen lain. Tentu ini menjadi satu poin plus bagi si pemilik. Karena jasanya menjadi terkenal dan dikenal oleh banyak orang.

Tidak hanya menarik konsumen daja, memiliki portofolio yang bagus juga bisa mendatangkan investor besar. Para bohir ini siap men-support penuh kegiatan pembangunan kolam renang ke depannya dan bekerja sama dengan pemilik jasa kontraktor.

Dari beberapa tips di Atas, sudahkah Anda tertarik untuk mencoba jasa kontraktor kolam renang di Yogyakarta? Atau jasa kolam renang Jakarta murah? Segera dapatkan penawaran terbaik dari konsultan kontraktor terdekat. Dan jangan lupa hubungi call center di laman ini ya!

Tinggalkan komentar

× Hubungi Whatsaap Kami !